Revitalisasi Pusat Perdagangan Di Kota Gorontalo Mulai Dikerjakan

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Rencana kerja Pemerintah Kota Gorontalo tahun 2022 ini, fokus pada pengembangan dan perluasan Infrastruktur dasar masyarakat.

Pengembangan Infrastruktur ini meliputi seluruh sektor termasuk pemulihan ekonomi. Salah satu yang menjadi fokus saat ini penataan kawasan pusat perdagangan di kompleks pertokoan atau kampung cina.

Penataan kasawan tersebut saat ini mulai dikerjakan diawali dengan peletakan batu pertama dilakukan wali Kota Gorontalo Marten Taha disaksikan ketua DPRD Provinsi Gorontalo dan ketua serta anggota DPRD Kota Gorontalo,Sabtu(29/01/2022).

Perbaikan infrastruktur ini akan mendukung kelancaran roda perekonomian di Kota Gorontalo dan muaranya pada peningkatan kesejateraan masyarakat,ungkap Marten taha 

Dikatakan terdapat lima kawasan yang dilakukan revitalisasi dan optimalisasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, salah satunya Penataan kawasan pusat perdagangan.

“nah, infrastruktur ini bagaimana kita memperlancar perekonomian di Kota Gorontalo ditengah pandemi Covid 19, dengan peningkatan, perluasan dan pengembangan infrastruktur ini kita harapkan perekonomian bisa bergerak, nah salah satunya kita menata pusat perdagangan,kenapa pusat perdagangan karena memang ekonomi kita di kota Gorontalo digerakan oleh jasa dan perdagangan”imbuhnya   

Terobosna Pemerintah Kta Gorontalo ini mendapat dukunga penuh dari DPRD Kota Gorontalo.

Anggota DPRD Kota Gorontalo Irwan Hunawa menilai refitalisasi atau penataan pusat perdagangan ini salah satu langkah strategsi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

“kami yakin bahwa dengan adanya proyek besar ini, saya yakin dan percaya itu akan berdampak langsung terhadap pendapatan masyarakat, kami mengharapkan kepada masyarakat, agar mendukung ini karena pembangunan tanpa dukungan masyarakat itu nonsen, dan saya berharap kepada pelaksana agar menjaga mutu atau kualitas”tuturnya  

Irwan Hunawa menegaskan pihkanya akan mengawal seluruh program pembangunan yang dilaksanakan di Kota Gorontalo baik bersumber dari APBD maupun APBN termasuk pinjaman Anggaran Pemulihan Ekonomi nasional(PEN). 

Seperti diketahui anggaran penataan kawasan pusat perdagangan tersebut 100 persen bersumber dari PEN. Total Anggaran yang dialokasikan penataan kawasan pusat perdagangan tersebut sebesar RP 30 Milyar termasuk untuk perbaikan jalan dan Drainase.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar