Warga Bone Bolango Yang Terdampak Covid-19 Akan Mendapat Bantuan Beras

KBRN, Gorontalo : Masyarakat Kabupaten Bone Bolango yang terdampak covid-19 akan mendapat bantuan beras. Sumber berasnya akan diambil dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

“CBP ini tidak berani kita sentuh pada awalnya, tetapi setelah rapat bersama kita dapat kepastian bahwa hal ini diperuntukkan kepada mereka yang terdampak covid dengan by name by adress,” tegas Merlan.

Terkait hal itu kata Merlan, maka penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CPB) tahun 2022 ini akan diprioritaskan untuk masyarakat yang terdampak covid-19. 

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango saat ini juga sudah melakukan evaluasi terhadap penyaluran cadangan beras pemerintah (CPB) tahun 2021 dan persiapan penyaluran tahun 2022,

Adapun evaluasi tersebut dilakukan untuk menghindari kekeliruan-kekeliruan yang mungkin terjadi, dan berharap tidak memiliki kesalahan dalam pertanggungjawabannya.

“Saat ini ternyata masih banyak surat pertanggungjawaban yang belum sesuai dengan beras yang dikeluarkan, sehingga perlu untuk segera disurati oleh dinas sosial ke kecamatan atau perlu lembaga terkait untuk turun langsung ke lapangan,” bebernya.

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Bulog Provinsi Gorontalo, Munafir Syamsudin mengungkapkan, CBP merupakan cadangan beras pemerintah yang disediakan untuk bencana maupun nonbencana, diantaranya untuk stabilisasi harga, ketersediaan pasokan, hingga bantuan internasional.

“Stok yang tersedia untuk seluruh Gorontalo sejumlah 800 ton, khusus untuk cadangan beras Pemerintah Bone Bolango yang sangat luar biasa penyaluran dan administrasinya sejumlah 100 ton,” beber Munafir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar