Pembayaran Damri Trayek Kampus UNG Bone Bolango Bisa Gunakan QRIS

KBRN, Gorontalo :  Qris atau Quick Response Code Indonesian Standard yang merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi dompet digital saat ini hadir dan bisa digunakan pada Bus Damri yang juga melayani trayek Kampus IV UNG Bone Bolango.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Gorontalo Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D pada Peresmian Implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Layanan Angkutan Damri Gorontalo pada Sabtu (4/11) menyambut baik hadirnya Qris pada layanan transportasi yang juga melayani rute Kampus IV UNG Bone Bolango.

“Dengan adanya Qris ini adalah upaya kita untuk menjawab bahwa mahasiswa kita adalah generasi Z dan generasi alpha. Dengan memanfaatkan teknologi, kita mau memfasilitasi eksistensi mereka sebagai generasi yang lahir dan besar di tengah-tengah teknologi,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Karmila menekankan, dengan cepatnya perkembangan teknologi maka kita harus berubah karena semua aspek kehidupan sudah dipengaruhi oleh teknologi.

“Dengan adanya Qris ini mahasiswa kami sudah bisa menjadi ujung tombak yang akan mendorong Indonesia untuk masuk ke society 5.0. Ini adalah batu loncatan buat kami khususnya kaum akademisi UNG untuk masuk ke 5.0 tersebut,” ungkapnya.

Karmila berharap dengan adanya layanan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo.

“Ini adalah layanan yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa untuk menunjang pembelajaran. Kami sangat berterima kasih pada Bank Mandiri, Bank Indonesia, dan Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Perhubungan,” pungkasnya. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar