Di Aplikasi Bela Transaksi UMKM Gorontalo Tembus Rp.4 Milyar

Dok.Humas

KBRN, Gorontalo : Kabar menggembirakan bagi pengembangan produk UMKM di Gorontalo. Pasalnya, pada transaksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gorontalo pada aplikasi Belanja Langsung (BeLa)   menembus angka 4 Miliar rupiah. Ini merupakan transaksi besar mengingat aplikasi yang dikelola oleh LKPP itu baru resmi digunakan oleh Pemprov Gorontalo sejak diluncurkan pada bulan Juli 2021 lalu./.

 Made Pria dari Mbizzmarket pada Vendor Breafing peningkatan kapasitas Pelaku Pengadaan yang berlangsung di GPCC Kota Gorontalo, Selasa (30/11/2021) mengatakan, transaksi Provinsi Gorontalo sampai dengan November 2021 yang tercatat dalam Portal LKPP sebesar 2 koma 05 Milyar yang merupakan transaksi peringkat empat tertinggi se indonesia.

"Jumlah transaksi di portal LKPP berada di peringkat empat mengalahkan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Posisi Gorontalo dengan jumlah transaksi Rp2,05 miliar berada di bawah DKI Jakarta, Jatim dan Bali," ungkap Made

Jika merujuk data dari market palace Mbizmarket maka transaksi Provinsi Gorontalo sudah berada di angka 4 milyar.// Pihaknya memberikan penghargaan kepada beberapa UMKM yang sudah mencatatkan transaksi terbesar dan bahkan salah satu UMKM transaksinya mencapai angka Rp.1 Milyar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar