Tidak Ada Penumpukan Minyak Goreng Pada Distributor di Gorontalo

KBRN, Gorontalo : Berdasarkan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan DPRD Kota Gorontalo, ditemuka tidak ada penumpukan stok minyak goreng pada distributor, Sabtu (27/11/2021)

Sidak ini dilakukan DPRD Kota Gorontalo guna memastikan harga minyak goreng yang terus melonjak. Berdasarkan hasil sidak tersebut ditemukan kenaikan harga terjadi karena harga minyak ditingkat internasional dan nasional juga naik. 

Sehingga kata Ketua Komisi B Dekot Gorontalo, Leny Ontalu pemerintah daerah dan DPRD tidak bisa melakukan intervensi terhadap kenaikan harga itu. Yang bisa dilakukan hanya melakukan operasi pasar. 

“Kalau kita mengintervensi harga-harga minyak goreng ini tidak bisa, karena harga dunia melonjak dan berpengaruh ke nasional sampai daerah,” aku Ketua Komisi B Dekot Gorontalo, Leny Ontalu

Yang bisa dilakukan oleh pemerintah dan DPRD agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan minyak goreng adalah dengan menggelar bazar murah. Apalagi, jelang peringatan Natal dan tahun baru, kenaikan harga bahan pokok sering terjadi.

“Kita juga sudah mengecek di beberapa distributor minyak goreng, tidak ada penumpukan. Mereka siap menyalurkan dan memberikan stok ke warung-warung,” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar