Pemkot Gorontalo Dorong PAD Melalui Sektor Pajak Bumi Dan Bangunan

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pemerintah Kota Gorontalo mengevaluasi terhadap pelaksanaan Pajak bumi dan bangunan tri wulan tiga tahun 2021.

Rapat evaluasi dan koordinasi tersebut dibuka walikota Gorontalo Marten Taha di Aula Graha Mufida,Kamis(28/10/2021).

Dari hasil laporan kepala badan Keuangan Kota Gorontalo Nuryanto secara umum pendapatan sektor pajak Bumi dan bangunan mampu melampaui target.

Realisasi pajak bumi dan bangunan per 30 sep 2021 sebesar Rp 7 Milyard 620 juta lebih atau 78,16 persen dari target 75 persen atau Rp 7 Mliyard 312 juta lebih.

Marten Taha memberi apresiasi kepada seluruh jajaran lebih khusus pemerintah Kecamatan dan Keluarahan yang telah bekerja secara maksimal.

Ditengah Pandemi Covid 19 ini diperhadapkan serba kesulitan tetapi berkat kerja yang serius, tulus dan ikhlas ditambah dengan masyarakat sehingga retribusi pajak bumi dan bangunan ini berjalan sesuai harapan.

“Peran fungsi dan kewenangan dari pada camat dan lurah ini sangat dibutuhkan dalam mengoptimalkan dan memaksimalkan pajak bumi dan banguan karena tanah dna bangunan itu ada diwilayah kelurahan yang dimana merka lebih menguasai dan mengetahui kepemilikan maka oleh karena itu saya harapkan luran dan camat harus berperan aktif”tegasnya 

Sebagai ibu Kota Provinsi, Kota Gorontalo masih mengandalkan sektor pajak dalam mendorong roda perekonomian masyarakat sehingga diharapkan seluruh warta wajib pajak diminta agar taat membayar pajak tepat waktu demi mewujudkan kesejateraan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00