Mahasiswa UNG Didorong Menjadi Technopreneurship Muda

Dok.Humas UNG

KBRN, Gorontalo : UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (UPT. PKM) Universitas Negeri Gorontalo  melaksanakan seminar kewirausahaan dengaan menghadirkan pemateri Digital Operasional Manager Klikdigital Indonesia.

Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si. mengungkapkan seminar wirausaha konsisten dilakukan untuk terus menumbuhkan minat dan kemampuan wirausaha. Dalam seminar ini fokus untuk mengasah semangat dan pengetahuan wirausaha mahasiswaberbasis teknologi menuju technopreneurship.

“Agenda seminar merupakan bagian dari kelanjutan pembinaan yang dilakukan oleh UPT. PKM, untuk kelompok mahasiswa yang sebelumnya telah memperoleh modal mengembangkan wirausaha. Ini akan terus dilakukan sebagai bentuk pembinaan mendukung terwujudnya visi misi UNG,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D., saat membuka seminar kewirausahaan mengingatkan pentingnya peran teknologi, yang harus dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran maupun kegiatan wirausaha.

“Untuk sukses dalam wirausaha khususnya technopreneurship butuh 3 hal yakni produk, strategi marketing serta yang terpenting dukungan teknologi. Olehnya teknologi itu memiliki peran penting dalam wirausaha diera saat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Karmila turut mengapresiasi UPT. PKM yang terus konsisten memberikan program pembinaan dan pendampingan wirausaha bagi mahasiswa. “Melalui konsistensi pembinaan yang dilakukan diharapkan akan lahir technopreneur muda UNG dengan produk yang inovatif,” harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00