Desa Lupoyo Jadi Desa Binaan Penguatan Produk IKM

KBRN, Gorontalo : Desa Lupoyo, Kecamatan Biru, Kabupaten Gorontalo, kini resmi menjadi desa binaan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Hal itu setelah diresmikannya desa binaan tersebut oleh Bupati Nelson Pomalingo di Aula Kantor Desa Lupoyo, Kamis (16/09/21).

Melalui program binaan itu, pihak FIP-UNG akan menguatkan produk industri kecil menengah.

Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo memiliki tiga program unggulan untuk membangun kemandirian masyarakat.

Ketiga program unggulang tersebut meliputi, pendidikan dan kesejahteraan, ekonomi kerakyatan, dan transformasi.

“Kabupaten Gorontalo ini ada tiga unggulan. Pertama, pendidikan dan Kesejahteraan. Kedua, dibidang Ekonomi Kerakyatan, dan yang ketiga yaitu transformasi. Dengan program unggulan tersebut Pemkab Gorontalo menonjolkan standarisasi investasi, standarisasi PAD, dan standarisasi lingkungan,” ,” jelasnya.

Dengan adanya intervensi pihak perguruan tinggi (FIP UNG) maka upaya pembangunan kemandirian ekonomi masyarakat desa Lupoyo secepatnya bisa mendorong kualitas hidup masyarakat di dalamnya. Bahkan ungkap Bupati mulai tahun ini Pemda Kabupaten Gorontalo akan menerapkan manejemen IKM yang ada dan akan membuat kelompok pengembangan ekonomi rakyat. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00