UMKM IKM di Pohuwato Diminta mampu Majukan Masyarakat

KBRN Gorontalo: Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bumi Panua bisa memajukan masyarakat. Hal ini merupakan harapan dari Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Suharsi Igirisa,  dihadapan para pedagang di Pohuwato saat kegiatan usai pertemuan  dengan Kadis Perindagkop, Kominfo, Asisten Perekonomian, Kepala PT Sumber Citra Agrilestari Sentosa Jakarta, Tri Budiyanto, serta Kepala desa yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Senin,(21/6/21)  

 “Masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) harus mampu memposisikan diri terhadap perkembangan transaksi secara online,” jelas Suharsi.

Menurutnya, sebagian masyarakat ketika membutuhkan suatu barang mereka tidak lagi ke pasar atau ke toko untuk membeli kebutuhannya, tetapi mereka langsung menghubungi pihak penyedia barang/pedagang melalui fasilitas market place atau media pasar berbasis online maupun online shop (toko online).

“Pada masa Pandemi covid 19 transaksi melalui media online ini lebih cocok untuk menghadiri kontak langsung antara penyedia barang dengan masyarakat itu sendiri,” Ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00