Kapolda Gorontalo mengajak Pangdam XIII Merdeka beserta seluruh jajaran mengawal bersama Program Pemerintah

KBRN Gorontalo:Pangdam XIII Merdeka Dan Kapolda Gorontalo Tegaskan Pentingya  Soliditas Dan Sinergitas TNI-Polri. Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo saat menyambut kedatangan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI. Santos G.Matondang.,MM.,M.TR (HAN) dalam kegiatan kunjungan kerjanya di Mapolda Gorontalo pada Kamis (5/3). Acara penyambutan yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo tersebut dihadiri oleh seluruh PJU Polda, Danrem 133 NWB, As Ops Kodam,Dan Brigif 22 Ota Manasa dan Gabungan personel Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr.Adnas.,M.Si mengibaratkan hubungan antara Polda Gorontalo dengan Korem 133 Nani Wartabone bagaikan sekeping mata uang.

"Kita Polda Gorontalo dengan Korem bagaikan satu keping uang, jika tidak ada satu, yang satu cari-cari begitu juga sebaliknya, hal ini sudah saya awali sejak saya datang ke Gorontalo, yang pertama kali saya kunjungi adalah Korem,"ujar Adnas.

Adnas juga mengatakan telah menetapkan program-program unggulan dalam rangka memperat sinergi antara TNI dan Polri.

  "Kita tahu bersama bahwa garda terdepan bangsa ini adalah TNI dan Polri, hal ini sudah teruji, dimana melalui solidatas dan sinergi TNI Polri, Bangsa ini mampu melewati berbagai ancaman dan gangguan Kamtibmas. Oleh karenanya Kami bersama Korem dan Jajaran akan membuat program-program unggulan salah satunya program "saudara asuh" dimana masing-masing prajurit TNI dan prajurit Bhayangkara punya saudara asuh,program ini sedang saya konsep bersama Danrem, jadi hubungan ini tidak hanya hubungan secara kedinasan, ini adalah hubungan emosional, jadi nanti seorang prajurit TNI punya saudara asuh satu prajurit bhayangkara," terang Adnas.

Selanjutnya Adnas mengajak Pangdam XIII Merdeka beserta seluruh jajaran dibawahnya untuk bersama-sama mengawal program-program pemerintah dengan menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk dan damai.

 Sementara itu Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI. Santos G.Matondang.,MM.,M.TR (HAN) tidak menduga apabila akan disambut sedemikian rupa oleh Kapolda Gorontalo.

"Tadinya rencana saya hanya melaksanakan CC ( Courtesy Call) pada bapak Kapolda Gorontalo, kami saling ajak,Yuk Foto bersama, ternyata disini sudah disiapkan acara penyambutan,"ujar Santos.

Selain memperkenalkan diri sebagai Pangdam XIII Merdeka juga menegaskan tentang pentingya sinergi TNI dan Polri

 "Saya pernah menjadi Kasdam XIII Merdeka, jadi Kodam XIII Merdeka dibangun, Kasdamnya saya, dan setelah mutasi di beberapa jabatan bintang satu dan bintang dua, sejak januari lalu saya menjadi Pangdam.Terkait apa yang disampaikan Kapolda serta rencana programnya,saya sangat menyambut baik,dimana hal tersebut menunjukkan bahwa kita selalu sinergis,karena jika TNI dan Polri sudah bersinergi,maka yang lain-lain tidak bisa bicara apa lagi, Jangankan melaksanakan, niat untuk berbuat jelek saja akan hilang, maka untuk itu sebagaimana kebijakan pimpinan kita baik Panglima TNI maupun Kapolri kita harus selalu menjaga soliditas dan sinergi TNI Polri ,"tegas Santos.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI G.Matondang.,MM.,M.TR (HAN) ke Polda Gorontalo merupakan kunjunga perdananya sejak dilantik sebagai Pangdam XIII.

"Kunjungan Pangdam XIII Merdeka Mayjen Santos G Matondang ke Polda Gorontalo merupakan kunjungan beliau yang perdana sejak beliau dilantik sebagai Pangdam XIII Merdeka bulan Januari 2020 lalu, dan sebagaimana beliau sampaikan tadi bahwa Kodam XIII Merdeka, membawahi 3(tiga) wilayah yakni Sulawesi Utara, Gorontalo dan juga Sulawesi Tengah. Dan tentunya kami seluruh personel Polda Gorontalo sangat bangga menyambut kedatangan beliau, yang mana sudah disampaikan oleh Bapak Kapolda dalam sambutannya tadi. Bapak Kapolda dan juga Pangdam XIII Merdeka dalam arahannya kepada personel Polda Gorontalo menekankan pentingnya menjaga soliditas dan sinergi TNI Polri yang merupakan garda terdepan bangsa ini,"kata Wahyu

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00