Cegah banjir Koramil Kota selatan sterilkan Drainase pasar sentral.

KBRN Gorontalo: Masih dengan masalah yang sama drainase di wilayah Kota Gorontalo masih di penuhi oleh sampah plastik. Setelah melaksanakan pembersihan drainase di jalan sartika Kelurahan Limba U 1 Kecamatan Kota selatan, kini Koramil 1304-02/Kota Selatan menyasar titik drainase di pasar sentral.

Plh Danramil 1304-02/Kota selatan Pelda I Made Oka mengatakan pembersihan dilokasi pasar sentral personel koramil di bantu tagana dan Dinas Lingkungan hidup.

”Pembersihan ini masih dalam upacara pencegahan banjir di wilayah Kota Gorontalo.memang harus ada yang turun tangan mengatasi sampah-sampah yang menghambat saluran drinase, kami menyisir gorong-gorong dan ternyata tumpukan sudah menghamabt saluran drinase kali ini kami akan membersihakan agar saluran drainase benar-benar lancar”Jelas I Made.

Sementara anggota Tagana Kota Gorontalo Rahmawati Habibi yang juga ikut terlibat dalam kegiatan pembersihan ini sangat menyayangkan prilaku masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan padahal sudah ada disediakan tempat untuk membuat sampah khususnya di wilayah kota gorontalo.

Sementara itu Ikbal Pakaya tokoh agama memberikan kesan yang mendalam kegiatan ini bahwa adanya keterlibatan  unsur TNI yang bersinergi dengan pemerintah Kota Gorontalo dalam kepedulian terhadap lingkungan.

“Tingkat kesadaran masyarakat sangat menentukan bagaimana kondisi banjir yang ada di wilayah kota gorontalo.oleh sebab itu pemerintah kota gorontalo memberikan apresiasi terhadap kepedulian TNI dalam menjaga lingkungan dan upaya pencegahan banjir di wilayah Kota Gorontalo”Ungkap Ikbal.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00