Kapolda Gorontalo ajak seluruh Personilnya Peduli Penghijauan.

KBRN Gorontalo:Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar kegiatan penyelamatan Bumi melalui gerakkan penghijauan yang di awali penanaman pohon di halaman SPN Polda Gorontalo.

 Seribu Pohon yang ditanam berbagai jenis seperti tanaman buah hingga tanaman langkah khas Sulawesi seperti Eboni,tanaman ini merupakan  bantuan dari pemerintah.

 Kapolda Brigjen Polisi  Wahyu Widada mengatakan gerakan polisi peduli penghijauan tidak hanya dilaksanakan di SPN namun juga  dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian baik Polda hingga Polres dan Polsek., Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan.

“satu pohon yang kita tanam berarti telah peduli dengan anak cucu kita,dengan menanam pohon banyak manfaatnya bisa menambah produksi oksigen,mengurangi CO2 dan pulatan lainnya ,jika tanaman buah bisa dimanfaatkan buahnya,selain itu dengan penghijauan bisa terhindar dari bahaya banjir/tanah longsor dan yang intinya jika kita sayangi alam,maka alampun akan saying kepada kita,oleh karenanya mari hijaukan lingkungan kita” Jelas Kapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Try Cahyono S,ik mengatakan bahwa Program peduli penghijauan merupakan gagasan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis Msi yang dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian.

“Kegiatan kepolisian penghijauan ini tidak hanya sekali namun akan terus di gelorakan  baik dilingkungan kepolisian mulai dari mako,asrama juga dilingkungan Pemda,sampai ketingkat desa,kita inginkan semuanya ikut peduli terhadap kelestarian lingkungan”Ujar Kabid Humas .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00