Festival Apangi Meriahkan 10 Muharram Diapresiasi Wabup Hendra Hemeto

sumber gorontalokab.go.id

KBRN, Gorontalo :  Penyelenggaraan festival apangi yang memeriahkan peringatan 10 Muharram 1444 Hijtiyah yang digelar Rema Muda Masjid Albayan Desa Datahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo beroleh apresiasi Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra S. Hemeto.

Ia menilai, pelaksanaan festival apangi merupakan upaya mendukung pelestarian budaya lokal sehingga akan bisa dirasakan oleh generasi akan datang.

“Festival apangi ini merupakan upaya melestarikan budaya agar tetap terjaga dan akan diwariskan untuk anak cucu kita,” ungkap Wabup Hendra, membuka festival di hari Asyura, di masjid Al-Bayan Desa Datahu Kecamatan Tibawa, Senin (8/8/2022).

Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto didampingi Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo Siti Fatra Sunge ditengah kemeriahan festival apangi di Masjid Al-Bayan Desa Datahu Kecamatan Tibawa, Senin malam (8/8/2022)

Pelaksanaan festival apangi di Masjid Desa Datahu menampilkan beragam kue apem yang jumlahnya mencapai 15 ribu kemasan. Kegiatan yang dikemas dengan nuansa religi itu pun menarik minat para pengunjung yang terlihat tumplek blek memadati lokasi pelaksanaan acara.

 Dalam kesempatan ini Wabup Hendra meminta masyarakat untuk meningkatkan berpartisipasi  dalam mendukung pembangunan daerah.

sumber gorontalokab.go.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar