Dinas peternakan Gorut surati Camat dan Kades Terkait Data Hewan Qurban

KBRN Gorontalo : pemerintah daerah melalui Dians peternakan dan Keswan Gorontalo Utara telah menyurat camat dan kepala desa berkaitan dengan penyembelihan ternak qurban menghadapi lebaran Idul Adha yang semakin dekat. Kepala Dinas peternakan dan kesehatan hewan Gorontalo Utara Asri U Menu mengungkapkan dalam surat tersebut disamapikan kepada aparat ditingkat paling bawah agar mengumpulkan sekaligus memasukan data keberadaan hewan qurban termasuk tempat pemotongan. Menurutnya data tersebut dibuthkan oleh Dinas peternakan sebagai upaya pemeriksaan ternak qurban. Diharapakan peran para camat maupun kepala desa dalam memberikan informasi tentang keberadaan ternak dan tempat penyembelihan.

" Kami sudah menurunkan surat dalam hal ini pemerintah daerah melalui Dinas peternakan menyurati para camat dan kepala desa di Kabupaten Gorontalo Utara untuk segera memasukan data hewan qurban termasuk berbagaii titik yang diadikan sebagai tempat pemotongan. Data tersebut sangat dibutuhakn oleh peternakan dalam rangka pemeriksaan hewan qurban baik itu anti morten dan post morten sebagai sebelum maupun sesudah dorong. Tentunya hari raya lebaran Idul Adha berbeda dibaning tahun-tahun sebelumnya khusus tahun ini dibutuhkan kewaspadaan." Kata Asri U Menu senin(27/6/2022)

 Pemeriksaan hewan ternak sapi tdi Gorontalo Utara ersebut penting dilakukan agar terhindar dari bebrbagi serangan penyakit yang mewabah saat ini seperti PMK.  Pemeriksaan itu sekaligus dagingnya pun dapat dikonsumsi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar