Pelstarian Budaya Jadi Prioritas Serikat Islam Gorontalo

KBRN Gorontalo : Setelah terpilih sebagai ketua wanita serikat islam Gorntalo untuk lima tahun mendatang tentu berbagai langkah akan ditempuh oleh pengurus dan anggota organisasi islam ini.// Sebagai ketua wanita serikat islam Gorontalo Minsnawati Nuna akan melakukan sosialisasi di seluruh Kabupaten Kota hingga kecamatan maupun desa agar organisasi serokat islam ini lebih dienal oleh masyarakat didaerah ini. Menurutnya keberadaan oragnisasi islam ini tersebut sudah lama dan sam dengan organisasi islam lainnya seperti Muhamadiyah. Dikatakan progran yang dilaksanakan tentu berkaitan dengan keagamaan dengan melibatkan wanita serikat islam se provinsi Gorontalo. Sebagai kakan Kemenag Kota Gorontalo tentu program yang dilakukan lebih fokus pada bagaimana melestarikan kearifan lokal Gorontalo.

" Saya ingin agar organisasi islam ini agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat, karena apabila kita mendengar kata serikat islam sendiri adalah merupakan salah satu organisasi yang sama lamanya dengan organisasi lain seperti NU dan Muhamadiyah, sehingga kami perlu memperkenalkan keberadaan serikat islam lebih masif lagi ditengah masyarakat. Untuk program yang akan dilaksanakan tentu adalah kegiatan keagamaan yang nantinya akan melibatkan wanita serikat islam yang tersebar diseluruh kabupaten kota se provinsi Gorontalo. Dan untuk program tersebut akan lebih fokus pada pelstarian kearifan lokal. Selaku kepala kakan Kemenag Kota Gorontalo yang mempunyai tugas untuk meninternalisasikan dan sosilisasi secara masif program moderasi beragama yang antara lain salah satu program unggulannya yakni pelestarian kearifan lokal dengan sendirinya akan dilakukan kolaborasi bersama wanita serikat islam tentang kegiatan lokal Gorontalo seperti barjanji, dikili dan turunani akan terus dilaksanakan secara rutin di masjid maupun para wanita seriat islam di seluruh provinsi Gorontalo." Kata Misnawati Nuna jumat(24/6/2022)

Tentu setelah dipercayakan oleh wanita serikat islam Gorontalo untuk mengemban amanah ini dan kepercayaan yang diberian tersebut akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dirinya berkomitmen akan lebih mengenalkan organisasi islam ini di tengah masyarakat Gorontalo.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar