RRI Gorontalo dan RRI Makassar Kolaborasi Bikin Talkshow dan Pagelaraan Seni

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Kadis Pariwisata Kota Makassar, M. Roem dan Ketua KKIG Makassar R.Jimmy Uno dalam acara Talkshow dan Pagelaraan Seni Lipu

KBRN, Gorontalo : Plt.Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Mohammad Roem menyambut antusias acara talkshow dan Pagelaran Seni kolaborasi RRI Makassar bersama RRI Gorontalo, Minggu (28/10/2021).

Talkshow dan Pagelaran Seni bertajuk Lipu'u Pa'rasanganta itu, dipandu presenter Irsan dari RRI Makassar dan Diandra Liputo dari RRI Gorontalo berlangsung di Kota Daeng Makassar.

Mohammad Roem bahkan berharap acara seperti ini bisa diselenggarakan seminggu sekali bukan saja dengan RRI Gorontalo melainkan  dengan RRI lain di Sulawesi.

"Kegiatan ini bukan hanya bisa didengar tapi juga ditonton lewat rri.net dan ada beberapa culture yang bisa kita pelajari langsung bagi saya ini luar biasa dan sangat merespon postif acara ini," kata Plt. Kadispar Kota Makassar, M. Roem.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha usai acara juga memberi apresiasi. Ia menyampaikan RRI Gorontalo dan RRI Makassar melakukan kolaborasi yang baik dalam melestarikan budaya daerah melalui talkshow dan pagelaran seni.

"Disamping kita berdialog bagaimana berbincang tentang budaya masing-masing daerah, juga menyaksikan lagu, tarian dan sebagainya yang saya kira jangan hanya sekali ini nanti saya juga bersedia kalau Gorontalo jadi tuan rumah," ungkap Wali Kota Gorontalo Marthen Taha.

Selain Walikota Marthen Taha dan Plt.Kadis Pariwisata Makassar Narasumber pada acara itu juga Ketua KKIG Sulawesi Selatan Rivai Jimmi Uno, Kepala Penghubung Gorontalo serta HMPIG Makassar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar