Tinjau Penggalian Pondasi Gedung Ashaj, Kakanwil Harapkan ini

KBRN, Gorontalo : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo didampingi Plt. Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kabid PHU) bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang PHU M. Azis Yunus meninjau proses penggalian pondasi pembangunan gedung Asrama Haji, Rabu (06/07/2022)

Berdasarkan laporan Project Manager CV. Pagala Nusantara kepada Kakanwil, pengeboran menggunakan teknik Bored Pile menyesuaikan dengan dokumen teknis yang telah ditetapkan oleh PPK.

Kakanwil berharap pelaksanaan kegiatan pengeboran titik-titik harus berdasarkan dokumen teknis yang ada dan selalu berkoordinasi dengan PPK jika terdapat hal-hal yang perlu dikomunikasikan berdasarkan kontrak. “Pengeboran ini saya harapkan harus berdasarkan dengan titik yang sudah ada dalam dokumen,” pintanya.

Sementara itu PPK Bidang PHU, M. Azis Yunus mengatakan, sekarang ini sudah selesai di laksanakan MC Nol, dan sudah ada Booplangnya sehingganya kami diajak  Kakanwil untuk bersama-sama meninjau posisi serta proses penggalian pondasi gedung Asrama Haji ini apakah sesuai dengan ekspektasi atau tidak. Apalagi mengenai Bored Pile, yang dimana kita ketahui adalah jenis pondasi dengan elemen beton bertulang yang dimasukan kedalam lubang bor. Pondasi ini digunakan untuk memindahkan beban berat bangunan ke tanah atau lapisan batuan yang lebih keras.

“Saya bersama pak Kakanwil datang meninjau langsung penggalian pondasi gedung ini apakah sesuai dengan titik-titiknya atau tidak. Jika kesemuanya sesuai dengan yang diharapkan, maka akan dilanjutkan dengan pengeboran, pengecoran, dan berlanjut pada tahap-tahap selanjutnya sampai pada pengatapan dan pengerjaan arsitektur,” terangnya. (rls/kemenag.co.id) (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar