Penjagub Hamka Ikuti Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara Bersama Kapolda Gorontalo

Penjagub Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Danrem 13 NWB, Kajati Gorontalo, dan sejumlah unsur Forkopimda didampingi istri masing – masing berfoto bersama usai mengikuti pacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, secara virtual dari lapangan Mapolda Gorontalo, Selasa (5/7/2022). (Foto – Kominfo)

KBRN, Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika bersama-sama mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, secara virtual dari lapangan Mapolda Gorontalo, Selasa (5/7/2022). Upacara juga diikuti sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, serta pejabat utama Polda Gorontalo dan jajaran TNI.

Kapolda Gorontalo, Penjagub Hamka dan jajaran Forkopimda tampak khidmat mengikuti upacara yang secara nasional dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Presiden Jokowi menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Prediden Joko Widodo saat menyampaikan amanat.

Oleh karena itu, Presiden mengingatkan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh personel Polri akan selalu diperhatikan oleh rakyat. Mantan wali kota Solo itu pun mengutip hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sesuai dengan visi presisi.

“Tapi ingat ada 28,6 persen menyatakan belum selesai. Jadi di mana pun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat, saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat, rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat,” pesan Presiden

Hal yang sama dikatakan Penjagub Hamka. Penjagub menaruh harapan besar kepada Kapolda dan jajarannya juga Danrem dan jajarannya untuk sama – sama membantu pembangunan dan keamanan di Provinsi Gorontalo. Ia juga berharap sinergitas antara TNI/Polri dan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tidak akan pernah putus.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Gorontalo kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 76. Polri lebih maju, profesional, dan tetap bersinergi dengan kami pemerintah daerah masyarakat semuanya. Banyak hal yang harus kita lakukan bersama – sama utamanya jelang Pemilu serentak 2024 mendatang. Saya butuh bantuan Kapolda, Danrem, Kajati, Kabinda dan seluruh Forkopimda untuk mensukseskan pesta demokrasi nanti,” tandasnya.

HUT Bhayangkara Polri diperingati setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Tahun ini Hari Bhayangkara mengangkat tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar