Thariq Modanggu Resmi Sebagai Bupati Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menandatangani berita acara pelantikan disaksikan oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer. Pelantikan Thariq digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022). (Foto : Kominfo)

KBRN, Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer melantik Thariq Modanggu sebagai Bupati Gorontalo Utara sisa masa jabatan 2018 – 2023. Pelantikan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022).

Thariq Modanggu diangkat sebagai Bupati Gorontalo Utara dan diberhentikan dengan hormat sebagai Wakil Bupati melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.75-1343 Tahun 2022. Ia menggantikan Bupati Indra Yasin yang wafat pada 3 Maret 2022 lalu.

“Dalam mengemban amanah yang telah diberikan kepada saudara, kiranya dapat membawa dampak positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Gorontalo Utara yang sama kita cintai,” pesan Penjagub Hamka Hendra Noer dalam sambutannya.

Penjagub Hamka berpesan agar Bupati Thariq membangun kerjasama dengan semua pemantu kepentingan, membina hubungan baik dan melibatkan semua komponen masyarakat. Pandemi covid-19 membuat semua sektor terdampak, khususnya membangkitkan kembali gairah ekonomi di Gorontalo Utara.

“Seluruh unsur terkait agar segera melakukan langkah langkah kongkrit dalam rangka pemulihan ekonomi agar dampak pandemi bisa secepatnya tertangani dengan baik,” jelas Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Thariq Modanggu menjadi Bupati Gorontalo Utara ketiga. Sebelumnya ada nama Rusli Habibie dan pendahulunnya almarhum Indra Yasin. Deklarator pembentukan Kabupaten Gorut itu akan mengemban amanah sebagai Bupati hingga 6 Desember 2023.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar