Perdana Prodi Adminitrasi Bisnis, UBM Gorontalo Yudisium, Ketua Yayasan Beri Apresiasi

KBRN, Gorontalo : Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo Dr. Aziz Rahcman, MM., mengapresiasi kepada seluruh Civitas Akademika, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis  yang telah menjalankan proses akademik dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan dikukuhkanya 67 mahasiswa di Fakultas tersebut yang mengikuti Yudisium.

Penegasan ini disampaikan Dr. Aziz Rahcman, MM., kepada RRI seusai menghadiri Yudisium Program Sarjana dan Diploma, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo yang dilaksanakan di Hotel Aston, Kamis (27/01/22). 

“Hari ini kita sangat berbahagia karena hari ini adalah puncak dari seluruh kegiatan akademik 67 orang lulusan baik itu Sarjana Manajemen, sarjana administrasi bisnis dan administrasi perkantoran ahli madya. Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengelolaan dari rektorat ya sampai dengan fakultas khususnya Pak Dekan dan jajaran hari ini membuktikan mereka bahwa proses akademik berjalan dengan sangat baik menghasilkan 67 orang lulusan,” Tutur Aziz Rahcman. 

Menurut Aziz Rahcman, pada Yudisium kali ini Program Studi Adminitrasi Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengukuhkan lulusan perdana. Dirinya mengakui sarjana administrasi bisnis di era saat ini sangat dibutuhkan dan perlu dikembangkan, sehingga lulusan memiliki kemampuan entrepreneur sesuai dengan visi Universitas. 

“Perlu juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa hari ini fakultas ekonomi dan bisnis ada Prodi yang hari ini meluluskan perdana yaitu sarjana administrasi bisnis dan saya kira sarjana administrasi bisnis ini sangat dibutuhkan di era hari ini, kita harus mengembangkan lulusan yang memiliki kemampuan entrepreneur yang bisa berwirausaha, sehingga kemandirian itu sesuai dengan visi Universitas,” Ungkap Ketua Yayasan.

“Tentunya kami berharap lulusan ini bisa termanfaatkan dengan baik di pasar kerja ini yang paling penting,” Harapnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Titin Dunggio, SE.,M.Si., secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga pendidik utamanya para Dosen, sehingga lulusan yang dihasilkan merupakan alumni  yang berkompeten.

“Saya secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur kependidikan maupun pendidik utamanya para dosen yang tentunya keberhasilan dari pada anak-anakku sekalian tidak lepas dari beliau beliau ini, dengan berbagai daya upayanya mereka, bagaimana untuk bisa dapat mentransfer ilmu mereka sehingga tentunya ini menjadikan bapak dan ibu adalah orang-orang yang berkompeten ini harapan kami,” kata Titin. 

“Dan juga di tengah kondisi yang ada saat sekarang, di tengah perkembangan teknologi yang ada tentunya tuntutan kompetensi dari pada adik-adik sekalian ini senantiasa diharapkan,” Harapnya.

Rektor menambahkan, diera teknologi saat ini lulusan Universitas Bina Mandiri Gorontalo diharapkan tidak hanya meningkatkan kompetensinya dari sisi Pendidikan formal tetapi juga berkaitan dengan skill dan keterampilan.

“Dengan canggihnya teknologi saat sekarang ini tentunya adik-adik sekalian ini harus senantiasa meningkatkan dari sisi kompetensinya bukan hanya dari sisi pendidikan formalnya saja, tetapi tentunya dengan berkaitan dengan skill dan keterampilan yang lain, tantangan kita ke depan ini semakin besar ya apalagi di era digitalisasi saat sekarang”. (RA) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar