Kakanwil Kemenag Berharap, Pekerja Proyek SBSN Dilindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

KBRN, Gorontalo : Perlindungan jaminan kesehatan sangat dibutuhkan dalam rangka penyelenggaraan kegiatan yang ada di Kementerian Agama. Sehingganya, perlindungan itu tidak hanya bagi aparatur Kemenag, tetapi juga kepada pekerja yang melakukan aktivitas proyek yang ada di Kementerian Agama.

Hal itu diungkap Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo Syafrudin Baderung menerima kunjungan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Gorontalo Hendra Elvian bersama tim, Rabu (26/01/2022) bertempat di Ruang Kerja Kakanwil.

Kakanwil berharap kerja sama dengan BPJS tidak hanya sebatas pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2022, tetapi juga bisa melindungi tenaga kerja yang dipekerjakan dalam proyek pembangunan gedung yang bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah negara (SBSN).

“Saya sangat konsen dengan perlindungan dan jaminan kesehatan, terutama pada pelaksanaan proyek-proyek yang dilaksanakan di Kementerian Agama. Dimana kami merasa sangat dibantu dengan itu, sebab itu merupakan mitigasi dan upaya kita dalam melindungi pekerja,” ungkap Kakanwil.

“Kementerian Agama di tahun ini akan membangun beberapa gedung SBSN, sehingganya kerja sama kami bersama BPJS Provinsi Gorontalo dapat memperhatikan risiko dan perlindungan tenaga kerja yang akan beraktivitas dalam proyek tersebut,” harap Kakanwil.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Gorontalo Hendra Elvian mengapresiasi harapan Kakanwil dan akan mengkoordinasikan hal tersebut lebih lanjut. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar