Pengawas dan Kepala Madrasah Mengikuti Supervisi Pembelajaran

KBRN, Gorontalo : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Pendma ) gelar Pendampingan Supervisi Pembelajaran Bagi Pengawas dan Kepala Madrasah. Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Q Hotel, Selasa (25/1/2022) dibuka Kakanwil Kemenag  Syafrudin Baderung,  yang menghadirkan para Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah se-Provinsi Gorontalo.

 Kabid Pendma Asrul Lasapa menerangkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan pedoman supervisi pembelajaran di madrasah sesuai dengan KMA 624 Tahun 2021 yang sudah ditetapkan Menteri Agama.

“Seiring dengan ditetapkannya KMA 624 oleh Menteri Agama, maka sosialisasi terkait dengan pedoman supervisi pembelajaran perlu untuk dilaksanakan agar pedoman ini benar-benar dipahami, dimengerti, dan dilaksanakan di madrasah masing-masing sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud,” tutur Asrul.

Asrul menambahkan melalui kegiatan tersebut juga terbentuknya wawasan dan keterampilan baik Kepala Madrasah maupun Pengawas dalam mengelola supervisi pembelajaran di Madrasah.

“Keberhasilan dan peningkatan mutu pembelajaran dan pengelolaan madrasah termasuk manajemen pembelajaran dan peningkatan kualitas itu ditentukan oleh kualitas supervisi yang dilakukan Kepala Madrasah dan Pengawas yang ada di Madrasah,” ujarnya.

“Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan terwujudnya kemampuan mengelola supervisi yang nantinya diharapkan akan ada upaya evaluasi untuk melihat sejauh mana proses pembelajaran dilaksanakan di madrasah,” tandasnya. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar