Perkuat Publikasi, Kemenag Boalemo Rekrut Tenaga Humas

KBRN, Gorontalo : Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo menggelar seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau tenaga honorer. Sebanyak 22  peserta yang mendaftar, hari ini, (24/1/21) mengikuti tahapan wawancara yang dipimpin Kepala Kantor Kemenag Boalemo H. Sabara K. Ngou. 

Sebelum mengikuti tahapan interview, seluruh peserta diberi pengarahan oleh Kepala Kantor, bertempat di aula Kemenag.

Dalam arahannya, Sabara mengatakan, saat ini Kemenag Boalemo butuh tambahan tenaga kehumasan. Hal ini dilakukan agar seluruh kegiatan ataupun aktifitas lembaga dapat terkoordinir dan terekspos dengan baik kepada khalayak. Olehnya itu dibutuhkan tenaga tambahan, untuk membantu fungsional humas dalam melakukan tugas-tugas kehumasan.

"Kegiatan kita selamanya kita publish, karena apapun yang kami lakukan kalau tidak dipublish masyarakat tidak akan tau," ujarnya.

Sabara mengatakan bahwa dalam perekrutan ini terbuka untuk umum dan dilakukan dengan transparan berdasarkan kualifikasi yang dibutuhkan.

"Perekrutan secara terbuka ini bukti transaparansi kami, jadi disini tidak ada yang ditutup-tutupi dan kami sebenarnya ingin menerima 4 orang tapi ternyata dari anggaran yang ada, hanya bisa 2 orang. Saya punya cita-cita, tiap tahun pada Humas Award yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag Gorontalo kita bisa meraih juara. Tahun lalu kami hanya rangking 2, dan saya bercita-cita memindahkan piala bergilir itu di Kabupaten Boalemo," tutur Sabara dengan nada memotifasi.

"Silahkan berkompetisi, kami ingin menerima PTT yang profesional pada tugasnya. Nanti akan ada tim penguji, silahkan berkompetisi, menyampaikan keahliannya masing-masing," sambungnya.

"Tidak ada tes tertulis, langsung pada interviwe atau wawancara, kompetensi apa yang anda miliki silahkan dan tentu menjadi pertimbangan kami untuk merekrut. Terimakasih atas kepercayaan anda pada Kantor Kemenag Boalemo," tutup Sabara. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar