Gubernur Jawa Barat Kenakan Upiya Karanji

Upiya karanji yang dikenakan Gubernur dengan sapaan Kang Emil ini, merupakan pemberian dari Gubernur Rusli pada pertemuan kedua gubernur ini yang berlangsung dikediaman Gubernur Jabar, Bandung, Senin (24/1/2022). (Foto : Kominfo)

KBRN, Gorontalo – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terlihat mengenakan upiya karanji (kupiah keranjang) sulaman khas Gorontalo, saat bertemu dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dikediaman Gubernur Jabar, Bandung, Senin (24/1/2022).

Upiya karanji yang dikenakan Gubernur dengan sapaan Kang Emil ini, merupakan pemberian dari Gubernur Rusli. Ini salah satu cara Gubernur Rusli untuk menggaungkan agar produk upiya karanji ini dapat terus eksis di mana saja dan kapan saja.

Sementara itu pertemuan Gubernur Rusli dengan Gubernur Ridwan Kamil membahas penanganan Covid-19 di daerah masing-masing, sekaligus strategi percepatan vaksinasi Covid-19. Rusli menilai Jabar menjadi salah satu daerah yang patut dicontoh untuk penanggulangan Covid-19 mengingat provinsi ini ditinggali kurang lebih 48 juta penduduk.

“Kami pak Gubernur di Gorontalo itu, kekompakan Forkopimda yang kami jaga. Karena kompak adalah kunci untuk memutus penyebaran Covid-19. Kami banyak duduk bersama mencari solusi solusi, termasuk saat mulai melakukan vaksinasi massal, stimulus yang kami lakukan memberikan bantuan beras, dan itu terbukti masyarakat berbondong bondong ikut vaksinasi massal,” ungkap Gubernur Rusli Habibie.

Kehadiran Rusli ini pun disambut baik oleh Kang Emil. Mantan Wali Kota Bandung ini pun berjanji akan berkunjung balik ke Gorontalo.

“Jika tidak ada halangan dan tidak ada jadwal padat saya akan ke Gorontalo yah pak gubernur. Tadi kata pak Gubernur masa jabatan berakhir Mei kan? Nah saya usahakan februari atau maret ke Gorontalo. Ini biar supaya kita semua tahu bahwa Indonesia itu beragam,” tutur Kang Emil.

Sebagai bukti dari keakraban ke dua Gubernur ini, cendera mata yang diberikan Gubernur Rusli ditukar Kang Emil dengan ikat kepala khas Sunda (totopong) yang langsung dikenakan oleh Gubernur Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar