Pengurus IDAI Cabang Gorontalo Resmi Dilantik

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus IDAI Cabang Gorontalo masa bakti 2021-2024 bertempat di GPCC, Minggu (23/1/2022) malam. (Foto: Kominfo)

KBRN,  Gorontalo – Pengurus Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Gorontalo masa bakti 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua II Pengurus Pusat IDAI Prof. DR. dr. Mulyadi M. Djer, bertempat di Ballroom Grand Palace Convention Center (GPCC), Kota Gorontalo, Minggu (23/1/2022) malam. Pelantikan turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Direktur Rumah Sakit se Provinsi Gorontalo, para Dokter Spesialis, Oraganisasi Profesi dan tamu undangan lainnya.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya atas dibentuk dan dilantiknya pengurus IDAI Cabang Gorontalo yang sebelumnya tergabung dalam IDAI Cabang Sulawesi Utara,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dalam sambutannya.

Kehadiran IDAI di Gorontalo, kata Darda, merupakan satu terobosan yang dapat memperkuat sistem pelayanan kesehatan anak di Provinsi Gorontalo. Oleh karena itu, Darda berharap organisasi dokter spesialis anak ini bisa menjadi mitra pemerintah daerah dalam melindungi dan meningkatkan derajat kesehatan anak di Gorontalo.

“Kami tentunya sebagai pemerintah daerah bersyukur karena sudah ada lagi mitra hari ini yang sudah berdiri sendiri di Provinsi Gorontalo. InsyaAllah pemerintah provinsi selalu terbuka jika ada yang ingin didiskusikan bersama. Kapan saja dan di mana saja kami siap,” ucap Sekda Darda Daraba.

IDAI Cabang Gorontalo terbentuk melalui rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IDAI di Medan tahun 2021 lalu. Sebelumnya para dokter spesialis anak ini masih tergabung dalam IDAI Sulawesi Utara.

IDAI Cabang Gorontalo masa bakti 2021-2024 diketuai oleh dr. Sefry Pantow, Sp.A. Adapun jumlah dokter anak yang tergabung dalam IDAI Cabang Gorontalo sebanyak 17 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar