Syafrudin Baderung : Apel Penghormatan Bendera Merah Putih Menjadi Momentum Rasa Nasionalisme

KBRN, Gorontalo  : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Senin (17/01/22) menggelar apel penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a. Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a tersebut digelar di halaman kantor yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung serta diikuti oleh seluruh ASN.

Kakan Kemenag Provinsi Gorontalo Syafrudin Baderung mengungkapkan, Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a ini merupakan Instruksi Menteri Agama  yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan. Menurutnya  Apel ini menjadi momentum rasa nasionalisme untuk memperkokoh sikap kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air, serta meningkatkan pengabdian, tanggung jawab, dan disiplin sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

“Apel penghormatan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap tanggal 17 menjadi momentum untuk menerjemahkan nilai-nilai pancasila dan kebangsaan serta sebagai upaya strategis Kementerian Agama dalam memperkokoh persatuan bangsa,” ungkap Kakanwil.

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama, Kakanwil minta agar program-program yang sudah direncanakan tahun ini sudah mulai dilaksanakan agar pencapaiannya bisa sesuai dengan target yang diharapkan.

“Memasuki pertengahan Januari ini, kita semua segera bergerak melaksanakan program-program kegiatan yang sudah direncanakan agar pencapaiannya sesuai dengan target yang kita harapkan,” tutur Kakanwil dihadapan pegawai.

“Saya minta agar impelementasi moderasi beragama tetap dijadikan sebagai salah satu isu utama dalam setiap program yang akan dilaksanakan harus tetap saling berkoordinasi antar kita semua,” pinta Syafrudin.

“Saya pun berharap moderasi beragama menjadi spirit bagi kita semua dalam melayani masyarakat Indonesia dalam kehidupan beragama,” pungkasnya. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar