3 Daerah Di Provinsi Gorontalo Sudah Bisa melakukan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun

Kepala Dikes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yani Suleman Pada Kegiatan Seminar Nasional Yang Dilaksanakan Prodi Ners UNG

KBRN, Gorontalo  : Tiga Daerah di Provinsi Gorontalo saat ini sudah bisa melaksanakan penyuntikan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Ke Tiga Daerah tersebut masing-masing Kabupaten Boalemo, Gorontalo Utara dan Kabupaten Pohuwato. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman kepada RRI mengutarakan, ke tiga daerah yang sudah diizinkan untuk melaksanakan Vaksinasi tersebut karena   capaian vaksinasi mereka sudah mencapai target nasional di atas 70% untuk masyarakat umum dan lansia sudah melebihi 60%.

“Provinsi Gorontalo ini punya memiliki 5 Kabupaten 1 Kota, dari 5 Kabupaten 1 Kota ini ada 3 Kabupaten yang sudah boleh melakukan penyuntikan usia 6 sampai 11 tahun, yaitu Kabuaten Pohuwato, Boalemo dan gorontalo utara, karena disana dosis 1 sudah lebih dari 70%, dosis lansia sudah lebih dri 60%. Maka ke 3 daerah itu sudah bisa melakukan penyuntikan 6-11 tahun,” Ungkap Yana.

“Yang belum melaksanakan vaksinasi 6-11 tahun itu harus menggenjot capaian vaksinasi di lansia, karena syaratnya lansia harus lebih dari 60%” tambahnya.

 Dokter Yana Yanti Suleman mengungkapkan, ,  lebih kurang 116 ribu 8 ratus anak usia 6-11 tahun di semua Kabupaten Kota se-provinsi Gorontalo akan mendapatkan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac. Dirinya menargetkan pada bulan maret 2022 mendatang capaian vaksinasi untuk usia 6-11 tahun di Provinsi Gorontalo bisa mencapai 60 persen. 

“Anak-anak itu 116 ribu 8 ratus sasaran terbanyak di Kabupaten Gorontalo, karena memang penduduknya terbanyak. Target kita dibulan maret kita sudah 60% anak-nak sudah tervaksinasi” Tutur Kadis Kesehatan Yana Yanti Suleman. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar