DPRD Kota Gorontalo Temukan Alfamart dan Indomaret Tidak Menjual Produk Lokal

KBRN, Gorontalo : Saat melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke sejumlah Indomaret dan Alfamart di wilayah Kota Gorontalo, DPRD Kota Gorontalo menemukan kedua retail tersebut belum menjual produk yang dihasilkan oleh UMKM lokal, Jum’at (26/11/2021)

Karena hal ini, Komisi B DPRD Kota Gorontalo merasa kecewa terhadap temuan tersebut. Pasalnya setiap gerai Indomaret dan Alfmart diwajibkan menjual produk UMKM Lokal. Ini merupakan kesepakatan Alfamart dan Indomaret dengan Pemerintah Kota Gorontalo. 

“Kita lihat di Indomaret dan Alfamart belum ada kearifan lokalnya sama sekali. Padahal banyak kerajinan, makanan seperti pisang keju, stick, dan sebagainya yang diproduksi UMKM, dan itu sudah ada kerja sama antara pemerintah dengan mereka,” ujar Ketua Komisi B, Leny Ontalu dengan nada kesal

Atas dasar temuan ini, kata Leny, pihaknya berencana melakukan rapat dengar pendapat (RDP) untuk mendapat kejelasan dan mencarikan solusi untuk peningkatan ekonomi pelaku UMkM.

Mereka akan mengundang pihak Alfamart dan Indomaret di wilayah Kota Gorontalo, untuk mempertanyakan tindak lanjut kerja sama yang sudah dilakukan.

“Kami akan pertanyakan kenapa barang-barang seperti ini tidak ada dijual. Apakah masyarakat (pelaku UMKM) kita yang tidak memasukkan barangnya ke mereka, atau mereka pihak Alfamart dan Indomaret yang tidak menerima,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar