Hujan Deras, Kecamatan Limboto Diterjang Banjir

Kawasan kampus Universitas Gorontalo direndam banji, Rabu (22/9/2021). Banjir disebabkan meluapkan sungai marisa di Kecamatan Limboto. Foto : Hendra Usman/60dtk.com

KBRN, Gorontalo : Hujan deras yang mengguyur Gorontalo mengakibatkan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo diterjang banjir, Rabu (22/9/2021).

Selain merendam kawasan pemukiman warga, banjir juga merendam sejumlah fasilitas umum seperti Universitas Gorontalo dan Kantor Polres Gorontalo. 

Jemi Otoluwa salah satu mahasiswa Universitas Gorontalo mengatakan, hujan turun di wilayah tersebut sejak pukul 13.30. Sekitar pukul 15.30 kampusnya tersebut sudah terendam banjir. 

"Air sekarang di kampus sudah setinggi paha orang dewasa. Ada kemungkinan akan terus naik, karena masih hujan terus," ungkapnya

Banjir di Wilayah Kecamatan Limboto itu dipicu oleh luapan sungai Marisa yang melintasi wilayah Kelurahan Hepuhulawa. 

Sungai tersebut berada tepat disebelah Mapolres Gorontalo. Sehingga juga membuat kawasan Polres Gorontalo itu direndam banjir. 

Awalnya banjir melanda di bagian Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo. Air banjir terus naik hingga melanda bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polres Gorontalo yang berada pada bagian depan Markas Polres Gorontalo. Ketinggian air mencapai sekitar 50 centimeter, atau setara lutut orang dewasa.

“Air bercampur lumpur. Cepat sekali naik,” ungkap sejumlah personel Polres Gorontalo

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00