Pangdam XIII/Merdeka Buka Bimtek Pembinaan Teritorial

KBRN Gorontalo, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si bersama Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto membuka kegiatan Bimnis (Bimbingan Teknis) Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal (Sistem Perencanaan dan Pengendalian) Binter yang dilaksanakan bertempat di Aula Grhadika Jayasakti Makodam XIII/Merdeka, Selasa(21/9/2021). 

Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa sebagai aparat teritorial, pengetahuan tentang Teknis Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter sangatlah penting demi mengoptimalkan setiap tugas kegiatan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing. 

"Setiap Aparat Teritorial harus dapat mengoptimalkan kegiatan Binter." Ucap Pangdam XIII/Merdeka

Pangdam juga mengatakan bahwa pelaksanaan binter harus dilaksanakan secara sistematis dan berkelanjutan sehingga dalam penyusunan rencana dan laporan dapat terlaksana dengan baik dan benar. 

"Kegiatan ketatalaksanaan Binter harus dilakukan secara sistematis, mulai dari pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan, sampai dengan pembuatan laporan kegiatan di tingkat Koramil." Tutur Pangdam

 Pangdam berharap  seluruh materi yang diajarkan sangatlah penting, untuk itu Pangdam memerintahkan seluruh peserta agar mengikuti kegiatan agar materi yang diajarkan dapat diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari. 

"Ikuti arahan dari Tim Bimnis dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kuasai seluruh materi yang diajarkan, agar dapat mengaplikasikannya dalam tugas sehari-hari secara maksimal." Tutup Pangdam

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince M. Putong, Para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta para pejabat teritorial jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00