Pemkot Gorontalo Pacu Penyelesaian Pengerjaan Proyek Anggaran Dana PEN Tahap 3

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:wakil wali Kota Gorontalo Ryan F Kono di damping Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo Rifaldi Bahsoan pekerjaan penataan Kawasan Kuliner Kalimadu, Revitalisasi pusat perdagangan dan pekerjaan Sistem Pengolahan Air Minum(SPAM)Botu Dumbo Raya,Senin(04/07/2022).

Peninjauan ini untuk memastikan sejauh mana progres pengerjaan proyek yang dianggarkan melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN) seperti pusat kuliner di Kalimadu, pusat perdagangan termasuk pekerjaan SPAM,ungkap Ryan Kono.

“ada beberapa tantangan dilapangan seperti bidang kebersihan selama pengerjaan kegiatan dan sejumlah saluran yang harus dilakukan perbaikan, intinya bagaimana proyek PEN ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menggerakkan perekonomian di daerah, itu aja kepentingan kami sebagai pemerintah”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo Rifaldi Bahsoan menyampaikan untuk pekerjaan kalimadu saat ini sudah memasuki tahap perampungan dan untuk kawasan perdagangan, terkait dengan kerapian pekerjaan serta untuk SPAM progresnya sudah sesuai harapan.

“kita optimis seluruh proyek pekerjaan akan rampung akhir tahun 2022 ini, cuman yang paling utama di depan mata kita saat ini yaitu penyerapan dana PEN tahap ke tiga ini, karna  tahap ke tiga ini jumlah dana yang dikucurkan tahap pertama dan kedua  itu harus 90 persen”imbuhnya.

Rifaldi Bahsoan menambahkan saat ini akan lebih focus pada penyelesaian kegiatan yang menjadi prioritas, sehingga kegiatan yang dinilai mengalami keterlambatan akan dipacu sehingga selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat kualitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar