Penjagub Berharap Sinergitas dengan Pemkab Bone Bolango Semakin Baik

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi istri saat diterima dengan adat Mopotilolo oleh Pemangku Adat Bone Bolango, pada kunker perdana Hamka bertempat di Rumah Jabatan Bupati Bone Bolango, Selasa (24/5/2022). (Foto – Kominfo)

KBRN, Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berharap sinergitas antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango semakin baik. Hal itu dikemukakannya saat menggelar kunjungan perdana di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (24/5/2022).

Penjagub Hamka datang ditemani istri drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, Sekdaprov Darda Daraba dan sejumlah pimpinan OPD. Bupati Bone Bolango Hamim Pou menerima Penjagub Hamka dengan penyambutan adat Mopotilolo.

“Mudah-mudahan koordinasi dan kolaborasi antara kami di provinsi dengan Pak Bupati di Bone Bolango ini bisa semakin efektif, eisien dan sama sama bisa membangun provinsi Gorontalo pak,” tutur Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Penjagub Hamka menyebut jika ia diberi amanah untuk menjalin sinergitas dengan pemerintah Kabupaten dan Kota. Lebih daripada itu, ia juga dituntut bisa menjaga stabilitas politik dan keamanan jelang tahapan Pemilu 2024.

“Pak Presiden melalui Pak Mendagri menitipkan beberapa hal, pertama perlu menjaga stabilitas politik karena ini tahun politik hingga 2024. Kedua menyangkut penanganan covid-19 dan ketiga mendorong ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Hampir dua pekan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka fokus membangun komunikasi dan sinergitas dengan para Bupati, Wali Kota serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Setelah disambut adat di empat Kabupaten/Kota, hari ini dijadwalkan Hamka mengunjungi Bupati Bone Bolango dan Plt Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar