Anggaran Pemeliharaan Masih Ada, Kontraktor Diminta Segera Perbaiki Jalan Lito - Apitalawo

KBRN, Gorontalo : Persoalan rusaknya jalan Lito – Apitalawo yang belum setahun dikerjakan, mendapat respon dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Gorontalo. 

Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR, Meyko Isa menegaskan, pihaknya sudah memerintahkan pihak kontraktor untuk memperbaiki jalan itu. Ia menegaskan, dalam waktu dekat ini, harus sudah di perbaiki jalan yang rusak, sebagaimana dengan ketentuan yang berlaku, Sabtu (21/5/2022)

“Nanti tim akan turun mengecek kerusakan jalan tersebut. Jalan itu juga masih dalam tahap perawatan selama 1 tahun. Dan anggaran untuk perawatan masih ada,” ujar Meyko.

Seperti diberitakan sebelumnya, jalan Lito – Apitalawo itu di kerjakan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp7.748.773.000. Dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 250 hari kalender. Adapun pelaksana pekerjaan tersebut PT. Jaya Mitra Perkasa dengan konsultan PT. Duta Anugrah Konsultan. 

Jalan ini sudah mengalami kerusakan padahal belum setahun dikerjakan. Kerusakan itu sangat disesalkan oleh masyarakat setempat. Betapa tidak, mereka harus menunggu puluhan tahun agar pemerintah dapat membangun jalan di Kecamatan Paguyaman Pantai Kabupaten Boalemo itu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar