Marten Taha, Revitalisasi Danau Limboto Solusi Cegah Banjir

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Wali Kota Gorontalo Marten Taha bersama anggota Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) RI melakukan kunjungan kelokasi Danau Limboto,Jum’at(20/05/2022).

Kunjungan tersebut guna melihat secara dekat terhadap pengerjaan revitalisasi Proyek strategis Nasional tersebut.

Danau Limboto ini merupakan Aikon Provinsi Gorontalo yang harus diselamatkan,ungkap Marten Taha.

Saat ini tengah dalam mengerjaan sehingga harus dilakukan pengawasan secara ketat karena Anggaran revitalisasi Danau Limboto tersebut menggunakan APBN.

Salah satu yang harus menjadi perhatian terkait pembangunan pintu Air untuk meminimalisir volume Air jika terjadi hujan yang dapat mengakibatkan banjir di Kota Gorontalo.

“keuntungan bagi masyarakat Kota Gorontalo  ini dapat mengatasi persoalan banjir di Kota Gorontalo, karna dibangunya pintu Air ini, Air yang ke kota Gorontalo bisa diatur, ini kan pintu air popodu ini akan mengkanalisasi sampai kesungai potanga yang menyalur sampai kesungai bolango dan akan bermuara di pelabuhan Gorontalo”tuturnya 

Revitalisasi Danau Limboto dimulai pada pembangunan ambang pemisah, pembangunan Checkdam, Pengerjaan Drainase, pengerjaan Tandon dan rumah pompa dan selanjutnya pengerukan sedimen dan penanganan Eceng Gondok.

Revitalisasi danau limboto tersebut ditangani secara langsung Balai Wilayah Sungai BWS Sulawesi 2.

Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua KPK RI Lili Pantauli Siregar, Direktur Koordinasi Dan Supervisi Wilayah IV Edi Suryanto,  Kasatgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan wilayah IV Wahyudi, Kasatgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Penindakan wilayah IV Aprizal, Koordinator Monitor Center Prefention(MCP) Wilayah Gorontalo Dan Kalimantan Utara Iwan Lesmana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar