Kapolda Gorontalo Resmikan Mako Polres Gorontalo Utara

Kapolda Gorontalo didampingi Bupati Gorontalo Utara, meresmikan Mako Polres Gorontalo Utara, di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang. Jum"at 21/01/2022. (Foto : Dok. 60dtk)

KBRN, Gorontalo - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, meresmikan markas komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara, di Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Jumat (21/01/2022).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati selaku pemerintah daerah, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang telah mendukung percepatan rampungnya Mako Polres dan sejumlah fasilitas lainnya," kata Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, pada peresmian Mako dan rumah dinas Polres tersebut.

Dukungan seluruh masyarakat pun turut mempercepat pembangunan tersebut. Hal itu menjadi salah satu alasan desain Mako tersebut banyak melekatkan nuansa adat dan kebudayaan Gorontalo. Agar masyarakat semakin dekat dan mencintai Kepolisian, juga senantiasa mendukung kinerja seluruh aparat Polri di daerah ini. 

"Semoga ke depan akan ada pembangunan infrastruktur lainnya di lokasi ini, untuk memudahkan dan melancarkan seluruh kegiatan operasional Polres Gorontalo Utara," katanya.

Keberadaan Mako Polres tersebut, diharapkan semakin memaksimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Kapolda juga menyentil tentang dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung proses vaksinasi COVID-19 di daerah ini," tambah Kapolda.

Peresmian Mako Polres tersebut disertai dengan rumah dinas tipe 36 sebanyak 42 unit di lokasi yang sama. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh unsur Forkopimda, diantaranya Kepala BIN Daerah Gorontalo Suryono, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudi Runtunewe, Komandan Lanal Gorontalo Letkol Laut P. Homa Sugama. Serta Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, dan Wakil Ketua DPRD, Hamzah Sidik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar