Aktivitas Investasi Serai Wangi di Gorontalo Utara Harus Dihentikan 

KBRN, Gorontalo : Saat ini investasi serai wangi dari PT. Cipta Kastimdo Persada sedang heboh di Kabupaten Gorontalo Utara. Bahkan bukan hanya di Gorontalo Utara, masyarakat di luar daerah itu, juga banyak ditawari investasi tersebut. 

Akan tetapi, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menilai bahwa Investasi ini masih belum jelas. Sebab kata Indra, salah satu alasan yang dapat membuat orang percaya itu adalah mereka harus memberitahukan kepada masyarakat mengenai keberadaan perusahaannya.

Terkait hal itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meminta aktivitas investasi serai wangi ini, dihentikan sementara.

“Hentikan dulu sebelum jelas perusahaannya di mana. Saya terus terang tidak menghalangi, akan tetapi harus ada penjelasan terlebih dahulu ke daerah,” tegas Indra, Rabu (19/01/2022).

Tidak hanya itu, mengenai tujuan dari Perusahaan Serai Wangi ini apakah dapat menguntungkan masyarakat atau hanya merugikan mereka itu tidak dijelaskan sama sekali. Bahkan, lanjut Indra, pihak perusahaan belum melakukan pemberitahuan awal kepada pemerintah daerah.

“Jadi belum ada. Yang ada itu saya hanya diundang launching. Coba menyurat terlebih dahulu kepada pemerintah daerah,” ungkapnya.

Jika memang investasi ini jelas keberadaanya, menurutnya seharusnya dari pihak perusahaan dapat memaparkan kepada pemerintah daerah. Dengan begitu, pemerintah daerah bisa mengetahuinya secara pasti mengenai investasi tersebut.

“Paparkan dulu statusnya bagaimana. Saya secara tegas tadi sampaikan hal itu. Alasan dari pihak perusahaan masih ada perbaikan, maka saya juga sampaikan perbaiki dulu,” tukas Indra

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar