Pasar Modern Limboto Masuk Babak Ketiga Setelah Dua Kali Gagal Tender

Desain Pasar Shopping Center Limboto. (Foto: Istimewa)

KBRN, Gorontalo - Pembangunan pasar modern Limboto Kabupaten Gorontalo kini memasuki babak ketiga, dengan adanya rapat review dokumen bersama penanggung jawab Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di ruang Tinepo Badan Keuangan Daerah Kabupaten Gorontalo. Senin, (17/01/2022).

Usai rapat tertutup kepada awak media Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kabupaten Gorontalo, Sufriyanto Ali menjelaskan bahwa proses tahapan saat ini kita sudah melakukan Review Dokumen persiapan pengadaan yang ditetapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Nah, disitu kita akan melakukan review dokumen-dokumen yang akan nantinya menjadi bagian dokumen pemilihan, terkait persyaratan, spesifikasinya yang akan kita review, kita sesuaikan dengan kondisi yang ada sekarang ini”, ucap Ketua Pokja 

Sebelumnya, Pembangunan Pasar Modern Limboto dua kali mengalami gagal tender, yang laporannya sudah diserahkan kepihak PPK, saat ini prosesnya sudah dikembalikan lagi ke Pokja untuk dilakukan tender.

Ditempat yang sama Kepala BPBJ Heriyanto Kodai  Membahasakan bahwa pertemuan yang dilakukan secara tertutup dengan beberapa unsur terkait adalah salah satu tahapan persiapan pengadaan yang akan dilakukan oleh Pokja Pemilihan.

“Sebagaimana ketentuan yang ada, semestinya pelaksanaan review dokumen ini hanya dilakukan oleh Pokja, PPK, dan Konsultan MK, akan tetapi di dana PEN ini kan lain, kita ada pendampingan dari pihak APH baik Polda, Polres dan kejaksaan, maka oleh karena itu dalam pembahasan review dokumen ini kami melibatkan APH”, tutur Heriyanto Kodai.

“Dalam tahapan pelaksanaan review persiapan ini, kami membahas terkait dengan dokumen persiapan yang disampaikan oleh PPK dan Insya’Allah hal-hal yang menimbulkan usaha yang tidak sehat itu semuanya dihilangkan”, ujarnya

Terakhir Kepala BPBJ menyampaikan bahwa waktu pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Pasar Modern Limboto dengan waktu 390 Hari. tandasnya. 

Hadir dalam rapat review dokumen tindak lanjut pembangunan Pasar Modern Limboto yakni, Penangananjawab Dana PEN, Kepala ULP, Pokja, PPK, dan Dinas Terkait serta unsur Pihak Penegak Hukum, baik Kejaksaan ataupun Kepolisian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar