7 Komisioner KPID Gorontalo Yang Baru Sudah Ditetapkan

Seleksi KPID Gorontalo. Foto : Andi/60dtk.com

KBRN, Gorontalo : Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Gorontalo kini memiliki 7 komisioner yang baru. Ketujuan orang itu merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (18/1/2022)

Mereka masing – masing, Safrin Saifi, Indri Afriani Jasin, Johan Badawi, Jitro Paputungan, Sudirman Mile, Ahmad R. Mediansyah, dan Rajib Gandhi Ismail. Mereka akan bertugas selama 3 tahun kedepan.

“Mereka ini sudah kita tetapkan sebagai Komisioner KPID Gorontalo terpilih untuk periode 2022–2025,” ujar Ketua Komisi I Deprov Gorontalo, AW Thalib

Dalam proses pemilihan, Komisi I DPRD, melakukan pemungutan suara. Itu didasarkan pada hasil keputusan rapat internal. Setiap anggota Komisi I diberi kesempatan memilih 9 dari 21 orang calon Komisioner KPID Gorontalo yang ada. Selanjutnya, mereka memilih lagi tujuh orang yang dianggap terbaik.

“Tujuh nama itu yang kemudian kita ranking. Tadi semua berjalan demokratis tanpa ada pergesekan di antara para anggota,” aku AW Thalib.

Ia menambahkan, hasil pemilihan tersebut bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun karena sudah melalui berbagai mekanisme yang ada di DPRD Provinsi Gorontalo.

“Hasil pemilihan ini secepatnya kita ajukan ke Gubernur Gorontalo untuk memperoleh putusan (SK). Saya berharap bulan Januari ini selesai supaya mereka sudah bisa bekerja,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar