Vaksinasi Covid-19 bagi usia 6 – 11 Tahun di Pohuwato, Ditargetkan Menyasar 10 Ribu Orang 

KBRN, Gorontalo : Vaksinasi covid-19 kepada anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Pohuwato, ditargetkan mencapai 75 persen. Siswa SD di daerah tersebut sebanyak 15 ribu lebih. Sehingga yang ditargetkan, 10 ribu lebih siswa dapat di vaksin, Minggu (16/1/2022).

“Target kita itu minimal 75 persen. Sementara siswa SD itu kurang lebih 15 ribu, jadi mungkin 10 ribuan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pohuwato, Ikbar AT Salam

Ikbar mengatakan, vaksinasi siswa dilakukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah. Selain itu, vaksin disebut sebagai salah satu syarat pemberlakuan pembelajaran tatap muka ditengah merebaknya varian baru virus Covid-19.

“Tugas kita memberi pemahaman edukasi. Kan kita juga tidak bersikap memaksa, hanya memberi pemahaman betapa pentingnya vaksin. Karena belajar tatap muka itu vaksin nya minimal 75 persen,” ujar dia.

Pihaknya mencatat, hingga saat ini vaksinasi bagi siswa SD masih sangat rendah. Untuk mencegah hal buruk terjadi, vaksinasi bagi anak akan dilakukan dengan pendampingan ketat dari satgas Covid-19. Ditambahkan, pihaknya bekerjasama dengan satgas Covid-19 menyediakan layanan untuk menampung aduan dari orang tua siswa.

“Orang tua menuntut anak-anaknya untuk sekolah tatap muka, sedangkan tingkat vaksinasi belum sampai 1 persen. Kalau pengaduan tetap ke satgas, tapi kita tidak menutup diri ketika ada yang mengadukan itu kita akan layani,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar