Jelang Akhir Tahun Wagub Minta OPD Pacu Realisasi Anggaran

Dok.Humas

KBRN, Gorontalo : Wakil Gubernur   Idris Rahim memimpin rapat evaluasi penyerapan anggaran bulan Nopember di  aula rumah jabatan Gubernur, Selasa (30/11/2021). Pada kesempatan itu  Wagub menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo untuk memacu pelaksanaan program kegiatan pembangunan.

Dari 34 OPD Provinsi Gorontalo, sembilan OPD di antaranya telah melampaui target fisik dan keuangan. Realisasi tertinggi dicapai oleh Dinas Pangan dengan realiasi fisik sebesar 98,55 persen dari target 96,66 persen dan realisasi keuangan mencapai 98,17 persen dari target 96,4 persen.

“Hasil rapim ini harus segera ditindaklanjuti dengan memacu pekerjaan yang masih tersisa di lapangan. Antisipasi juga paket pekerjaan yang baru muncul pada APBD Perubahan maupun yang didanai melalui Pemulihan Ekonomi Nasional,” tegas Idris.

“Atas nama bapak Gubernur saya sangat mengharapkan kita sama-sama berpikir dan bekerja untuk memacu penyerapan anggaran ini. Tolong juga diperhatikan administrasinya agar sesuai dengan aturan perudangan yang ada,” tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar