Ranperda APBD Kota Gorontalo Tahun 2022 Disetujui DPRD Untuk Di Tetapkan Menjadi Perda

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:DPRD dan Pemerintah Kota Gorontalo menyepakati dokumen Rancangan Peraturan Daerah(RANPERDA) terhadap RAPBD Kota Gorontalo tahun 2022 untuk di tetapkan menjadi Peraturan Daerah(PERDA).

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama dilakukan Walikota Gorontalo Marten Taha dan Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki melalui rapat sidang paripurna tingkat II dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda tentang APBD Kota Gorontalo tahun anggaran 2022.di Aula DPRD Kota Gorontalo,Senin(29/11/2021).

"dengan ditandatanganinya berita acara pada hari ini, maka keseluruhan rencana dan agenda program dan kegiatan yang tertuang dalam peraturan daerah tentang APBD tahun 2022, sudah dapat dilaksanakan, "tepat diawal tahun 2022 setelah dievaluasi dan beroleh persetujuan Gubernur Gorontalo" jelas Marten Taha.

Total dana transfer pusat yang teralokasikan di Kota Gorontalo tahun 2022 sebesar 8,43 persen atau mencapai Rp. 51,2 Miliyar dari APBD murni tahun 2021 dan setelah perubahan APBD turun sebesar 6,35 persen atau Rp. 43,67 Miliyar Lebih.

"Keseluruhan pendapatan yang ditargetkan pada RAPBD tahun 2022 tentulah sangat jauh dibandingkan keselurahan rencana belanja yang telah kita rencanakan dalam RKPD tahun 2022, oleh sebab itu saya menghimbau kepda kita semua untuk lebih meningkatkan kinerja bersama agar periode RPJMD dapat kita lalui bersama, " tandas Marten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar