Aparat Desa di Gorut Diminta Tidak Sembarangan Mengeluarkan Izin 

KBRN, Gorontalo : Seluruh Aparat Desa di Gorontalo Utara harus memahami aturan perizinan yang baru. Penegasan ini disampaikan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. 

Ia menegaskan, dirinya tidak menginginkan ada apparat desa yang mengeluarkan izin yang tidak sesuai dengan kewenangan, Jum’at (26/11/2021) 

“Perlu ada penguatan kepada kepala desa dan aparatnya supaya mereka benar-benar tahu dan mengerti bagaimana prosedur  perizinan yang baru itu sudah satu pintu yaitu melalui ptsp,” kata Indra Yasin

Ia juga mengingatkan agar pemerintah desa  tidak sembarangan lagi untuk mengeluarkan rekomensasi izin mendirikan bangunan (IMB) kepada semua pihak.

“Jadi, jangan sampai pemerintah desa tidak lagi memperhatikan ketentuan yang ada tentang IMB, baik itu rumah masyarakat, bangunan pemerintah dan gedung milik pihak swasta,” ujarnya.

Adanya simpul perizinan yang baru ini diharapkan dapat membaut semua perizinan di Gorontalo Utara  berjalan dengan baik dan mudah.

“Olehnya itu saya berharap perizinan itu jangan terlalu banyak prosedur lagi. Tapi tetap bersandar dengan peraturan-peraturan dan tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang ada,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar