Wabup Bone Bolango Pimpin Penanaman Pohon di Bukit Arang

Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan S. Uloli, menaman pohon di objek wisata Bukit Arang, Desa Lonuo, Kecamatan Tilongakbila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.Foto : Istimewa

KBRN, Gorontalo -  Wisata Bukit Arang merupakan salah satu destinasi wisata 50 besar Anugerah Destinasi Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 yang telah ditetapkan dan dipilih oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

 Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan Uloli, memimpin kerja bakti dan penanaman pohon di objek wisata Bukit Arang, Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (03/07/2022). 

"Aksi ini sebagai perhatian bersama pimpinan OPD dan mahasiswa dalam mencintai alam, maka kita harus tahu bagaimana keadaan disini," kata Wakil Bupati Bone Boalango, Merlan Uloli.

Wabup Merlan mengusulkan beberapa program pembangunan untuk menunjang wisata Bukit Arang. Seperti perbaikan jalan yang dinilainya cukup ekstrim hingga pembenahan lokasi wisata.

"Tempat ini harus kita lebih tingkatkan penataannya, dengan menyediakan gazebo untuk tempat nongkrong, karena di sini nilai tambahnya kita bisa melihat Gorontalo secara keseluruhan dari puncak," ungkap Merlan. 

Ia berpesan bagi para pengunjung untuk mencintai alam dengan cara jangan membuang sampah sembarangan dan membawa sedikit bunga untuk ditanam, sehingga nantinya hasil keindahan tersebut bisa dinikmati secara bersama.

Pada kegiatan itu, Merlan datang bersama para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mahasiswa, serta sejumlah Pejabat Administrator dan staf ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

Wisata Bukit Arang di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango masuk dalam 50 besar wisata terbaik nasional mewakili Provinsi Gorontalo dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan diikuti 3.419 desa wisata yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Dalam pelaksanaan penilaian ADWI 2022, Wisata Bukit Arang yang berada di Kecamatan Tilongkabila ini terus melangkah ke tahap selanjutnya mulai kurasi 500 besar, kurasi 300 besar, kurasi 100 besar dan terakhir kurasi 50 besar.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengungkapkan dengan masuknya Wisata Bukit Arang sebagai 50 Desa Wisata di Indonesia, bisa menjadi kesempatan untuk meningkatkan minat wisatawan sekaligus momentum untuk terus melengkapi dan membenahi tempat wisata tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar