Pantai malagoso Jadi Destinasi Wisata Penunjang Pesona Pulau Saronde

KBRN Gorontalo : Guna mendukung pelaksanaan kharisma even nusantara berbagai persiapan terus dilakukan pemerintah Gorontalo Utara. Selan melakukan promosi tentang keberadaan pulau saoronde melalui mobil kenderaan dinas operasional KDO juga dilakukan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai objek wisata pendukung didaerah itu. Kegiatan bersih-bersih pantai gtersebut akan dipusatkan didesa dumolodo tepatnya dipantai malagoso.Seperti diketahui bersama pesona pulau saronde di kabupaten Gorontalo Utara termasuk pada kalender of iven kementerian pariwisat RI. Khusus Gorontalo terdapat tiga kemeneterian pariwisata masing-masing ferstival danau limboto Kabupaten Gorontalo, festival karawo dan festival pesona pulau saronde. Kharisma even nusantara tersebut akan dilaksanakan bulan juni 2022.

" Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu upaya dinas llingkungan hidup dalam mendukung progran kharisma even nusantara dengan iconnya pulau saronde yang terdapat di kabupaten Gorontalo Utara. Dampak dari program kementerian pariwisata RI ini bukan saja pulau saronde yang telah dikenal oleh wisatawan nasional maupun manca negara namun bagaimana destinasi lainnya seperti pantai malagoso yang dinilai memiliki keindahan tersendiri. Dinas lingkungan hidup bersama satker lainnya dilingkungan pemerintahan Gorontalo Utara mengambil bagian menyukseskan kharisma even nusantara melalui pesona pulau saronde." kata Thamrin Sirajudin rabu(25/5/2022)

Pemerintah Gorontalo Utara berkomitmen untuk mempromosikan seluruh potensi wisata didaerah ini yang dianggap memiliki pesona alam yang unik dibanding tempat lainnya. Wujud kepedulian pemerintah daerah ini dilakukan melalui berbagai cara agar destinasi wisata didaerah ini semakin dikenal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar