Canangkan I Look Boalemo, Ini yang Disampaikan Bupati Anas Jusuf

Bupati Boalemo Anas Jusuf Pada Pencanangan I Look Boalemo, Selasa (18/01/22)

KBRN, Gorontalo :  Bupati Boalemo Anas Jusuf, mencanangkan I Look Boalemo dengan Tema Gorontalo Mart dan Festival. Kegiatan Pencanangan tersebut dilaksanakan di Alun-alun Tilamuta,  Selasa (18/01/22)   Disela-sela pencanangan tersebut Anas Jusuf menyampaikan, I Look Boalemo yang akan dilaksanakan dari tanggal 11-13 Februari mendatang  didalam rangka menggairahkan dan membangkitkan kembali perekonomian Daerah akibat pandemi Covid-19.  Menurut Anas, kegiatan ini  tidak hanya memberi dampak positif bagi geliat pariwisata, namun juga memberikan multi player effect pada sektor UMKM.  

“Pada hari ini kita melounching  I Look Boalemo, Kegiatan ini memang dimaksudkan oleh Pemerintah daerah didalam  rangka menggairahkan dan membangkitkan kembali ekonomi kita yang selama kurang lebih 2 tahun terpuruk,” Kata Anas Jusuf.

“Oleh sebab itu insya Allah dengan adanya kegiatan ini sebagaimana harapan ketua DPRD tadi gairah ekonomi  UMKM kita, Pariwisata kita insya Allah akan bangkit, karena yang akan kita laksanakan nanti adalah melibatkan bukan hanya wisatawan dan pengusaha dalam daerah tetapi juga luar daerah termasuk dari pusat,” Tambahnya.

Bupati Anas Jusuf mengutarakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif untuk menghadirkan Menteri  Sandiaga Uno pada kegiatan tersebut. I Look Boalemo yang direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari yang akan dipusatkan di Obyek wisata Pantai Bolihutuo ini sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. 

“Kita doakan juga mudah-mudahan dengan lobi kita dari kementerian  Pariwisata bapak Menteri bisa hadir karena kami masih menunggu momen untuk bertemu dengan beliau juga Kementerian terkait lainnya dan yang pasti kami sampaikan bahwa bapak Gubernur telah merestui kegiatan yang akan kita laksanakan 3 hari nanti,” Pangkas Anas. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar