Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi Untuk Anak di Dua Kecamatan Pesisir

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, turut memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang digelar pihak BIN Gorontalo di Kecamatan Anggrek dan Monano. (Foto : Dok. ANTARA News)

KBRN, Gorontalo -  Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggelar vaksinasi anak di dua kecamatan pesisir di Kabupaten Gorontalo Utara, yaitu Kecamatan Anggrek dan Monano.

"Kegiatan ini untuk mempercepat realisasi vaksinasi pada anak usia enam hingga 11 tahun di Provinsi Gorontalo, termasuk di pesisir utara wilayah barat Gorontalo Utara tersebut. Dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi juga menyampaikan terima kasih," kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di Gorontalo, Kamis 20/01/2022.

Rasa syukur ini diungkapkannya, dikarenakan Binda Gorontalo telah menggelar kegiatan tersebut di Kabupaten ini sebanyak dua kali.

Kegiatan perdananya berlangsung di pusat ibu kota kabupaten di Kecamatan Kwandang. Sebanyak 1.200 anak berhasil divaksin.

Kali kedua ini, menjangkau dua kecamatan tersebut dengan sasaran yang sama yaitu 1.000  anak.

Hal itu, katanya, merupakan perhatian yang besar kepada anak di daerah pesisir agar segera kebal dari virus corona dan segera melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah tanpa rasa khawatir terhadap penularan virus tersebut.

Dalam kegiatan itu, ada bingkisan khusus dari pihak BIN untuk anak-anak yang divaksin.

"Ini merupakan strategi yang baik dalam upaya percepatan realisasi vaksinasi pada anak di daerah ini," katan Bupati Indra Yasin.

Indra Yasin berharap, dukungan tersebut dapat menjangkau seluruh anak di 11 kecamatan agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak untuk dosis pertama yang ditargetkan tuntas dalam dua bulan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar