Pemkab Gorontalo Utara Targetkan 1.000 Anak Divaksin Setiap Hari

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun, di Kecamatan Anggrek dan Monano. (Foto : Dok. Antara)

KBRN, Gorontalo  - Pemerintah Kabupaten  Gorontalo Utara konsisten menargetkan setiap hari 1.000 anak usia enam hingga 11 tahun untuk disuntik vaksin Covid-19.

"Target ini tidak muluk-muluk sebab kita harus mengejar 11.997 sasaran anak di usia tersebut tersebar di 11 kecamatan," kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di Gorontalo, Kamis 20/01/2022.

Ia berharap, seluruh sasaran atau minimal 99 persen anak sasaran menerima vaksin Covid-19 tuntas di tahun ini.

Ia mengapresiasi antusiasme tinggi anak di daerah itu dalam mengikuti vaksinasi.

Bahkan kata Bupati, bisa ikut menyertakan para orang tua yang belum divaksin untuk ikut disuntik vaksin.

"Saya mengamatinya saat pelaksanaan vaksinasi pada anak di Kecamatan Monano. Para orang tua yang mendampingi anaknya juga ikut divaksin. Jika kondisi itu berlangsung sama di wilayah lain, saya optimistis capaian vaksinasi Covid-19 di daerah ini akan terus naik," katanya.

Bupati Indra Yasin  mengharapkan target realisasi 100 persen untuk seluruh sasaran dosis 1 di akhir Februari 2022 dan 80 persen dosis 2 dapat tercapai.

Ia mengapresiasi pihak Badan Intelijen Negara (BIN), Palang Merah Indonesia (PMI), Polri dan TNI, yang terus mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak di daerah ini.

"Saya gembira dan sangat bersyukur, seluruh elemen bahu-membahu menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah ini," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar