Gebyar Vaksinasi di Papualangi Targetkan 1000 Dosis

Gubernur Rusli saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (4/12/2021). Gebyar vaksinasi bagi pelajar, masyarakat dan manula itu menargetkan 1000 dosis. (Foto – Kominfo)

KBRN, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo melaksanakan gebyar vaksinasi di kawasan pengembangan agrowisata berbasis buah desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (4/12/2021). Gebyar vaksinasi bagi pelajar, masyarakat dan manula itu menargetkan 1000 dosis.

“Kegiatan vaksinasi massal ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dan membangun kekebalan komunal (herd immunity) dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di Gorontalo,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya.

Gubernur Rusli menyebutkan dirinya bersama Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopimda) dan seluruh bupati walikota sepakat menargetkan vaksinasi dosis pertama sebayak 80 persen dan 70 persen untuk dosis dua. Untuk itu, diharapkan masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin.

“Kami sudah sepakat Forkopimda dengan bupati walikota, minimal 80 persen dosis 1 dan 70 persen untuk dosis 2 untuk seluruh masyarakat provinsi Gorontalo. Setuju ya? Vaksin ini memiliki manfaat bagi tubuh kita dan untuk melindungi keluarga kita dari virus corona,” ucap Gubernur Rusli Habibie.

Gubernur dua periode itu mengatakan akan memberikan beras 5kg kepada masyarakat Papualangi yang akan divaksin. Sementara untuk masyarakat yang sudah divaksin, Rusli mengimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama masker.

“Walaupun akhir akhir ini kita sudah nol kasus, jangan pernah lengah ya, karena covid ini tidak tau dari mana datangnya dan tidak tau juga kapan berakhirnya,” harap Gubernur Rusli.

Selain menggelar gebyar vaksinasi 1000 dosis bagi pelajar, masyarakat dan manula, Pemprov Gorontalo juga melaksanakan pertemuan dengan petani milenial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar