Menkes Puji Dirjen WHO Pakai Batik Yogyakarta

Direktur Jenderal (Dirjen) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus yang mengenakan baju batik Yogyakarta saat menghadiri agenda G20 di Yogyakarta yakni "The 1st G20 Health Ministerial Meeting And The 1st G20 Joint Finance And Health Ministerial Meeting". (Foto: Tangkapan Layar YouTube Kemenkes)

KBRN, Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Direktur Jenderal (Dirjen) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus yang mengenakan baju batik Yogyakarta saat menghadiri agenda G20 di Yogyakarta yakni 'The 1st G20 Health Ministerial Meeting And The 1st G20 Joint Finance And Health Ministerial Meeting'.

“Terima kasih dr Tedros, saya percaya semua orang yang ada di ruangan ini setuju dengan saya bahwa pak Tedros terlihat sangat lebih muda dan lebih sehat dengan batik cantik asal Yogyakarta," kata Menkes dalam agenda G20 Yogyakarta, Senin (20/6/2022).

Dalam agenda ini, Tedros membicarakan upaya pengendalian pandemi serta ketahanan kesehatan secara global di masa mendatang.

Selain itu, Tedros juga mengungkapkan kekhawatirannya jumlah testing dan sequencing yang menurun drastis di banyak negara.

"Transmisi masih meningkat di banyak negara, ini dikarenakan testing dan sequencing menurun drastis di banyak negara," sambungnya.

Meski demikian, Dirjen WHO asal Ethiopia ini menyebut, penanganan Covid-19 di seluruh dunia saat ini mengalami kemajuan.

"Tetapi persepsi bahwa pandemi telah berakhir, meskipun dapat dimengerti, membuat penularan meningkat di banyak negara termasuk negara anda (Indonesia)," kata dia dalam bahasa Inggris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar