Kodim 1201/Mph Rampungkan Pembangunan RTLH ke Tiga, Pemilik Rumah: Terima Kasih TNI

KBRN, Mempawah : Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Asui, warga Desa Dema, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah selesai dikerjakan Kodim 1201/Mph. Kini, perempuan 63 tahun itu bisa berteduh dengan nyaman di kediaman pribadinya yang diserah-terimakan dari Kodim 1201/Mph, Selasa (19/1/2021).

“Dengan selesainya pembangunan ini, semoga kita dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu mensejahterakan masyarakat," ujar Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto saat serah terima rumah kepada Asui.

Dikatakan, pembangunan rumah Asui masuk dalam skema program karya bakti terpadu Kodim 1201/Mph karena perempuan lanjut usia itu dinilai layak mendapatkan bantuan bedah rumah. Di lain sisi, Asui juga tercatat sebagai warga kurang mampu yang kesehariannya bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

"Semoga karya bakti ini dapat diterima masyarakat di wilayah kabupaten Mempawah untuk menguatkan keberadaan TNI di hati masyarakat karena TNI kuat bersama rakyat,” lanjutnya.

Sementara itu, dengan penuh haru Asui menyampaikan terima kasih kepada Kodim Mempawah dan seluruh jajaran yang telah bekerja dengan ikhlas memperbaiki rumahnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI, khususnya kepada bapak Dandim Mempawah yang sudah membangun rumah saya, yang dulunya berantakan, sekarang bagus,” ucap Asui terharu.

Di tempat yang sama, Camat Anjungan Reno Prawira menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1201/Mph yang telah membantu meringankan beban warga kurang mampu diwilayahnya.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Dandim serta jajaran yang memperhatikan kesulitan warga kami," kata Reno.

Senada dengan Camat, Kepala Desa Dema Herkulanus mengaku sangat terbantu dengan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan Kodim Mempawah itu. 

“Kami merasa sangat senang dan bersyukur karena selaku Kades merasa terbantu dengan aksi yang dilakukan Kodim untuk menolong masyarakat kami yang ekonominya kurang mampu sehingga dapat memiliki tempat tinggal layak," ujar Herkulanus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00